Resmi Jadi Ketua DPR, Puan Dipeluk Megawati

9
SEKOJAPOST. COM, Jakarta- Puan Maharani resmi menjadi ketua DPR RI periode 2019-2024. Pelantikannya dipimpin Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Hatta Ali di Gedung dalam rapat paripurna ke-2 masa persidangan I tahun sidang 2019-2020, Selasa (1/10/2019) malam.
Terdapat pemandangan yang menarik usai Puan resmi menjabat Ketua DPR. Di mana, sang ibunda, Megawati Soekarnoputri langsung memeluk Puan di atas podium pimpinan.
Mulanya usai disetujui anggota dewan kemudian mengucap sumpah janji, dan melewati proses serah terima dari pimpinan DPR RI sementara, Puan pun resmi menjabat pucuk pimpinan DPR.
Megawati yang hadir langsung naik ke atas podium dan memberikan selamat kepada sang putri dan segera memeluknya penuh kehangatan.
Megawati foto bersama
Lantas pemandangan itu menjadi perhatian seisi ruang rapat paripurna. Terlihat senyuman sembari memberikan tepuk tangan saat Megawati memeluk Puan. Kelima pimpinan DPR baru pun mengabadikan momen bersama di atas podium pimpinan.
Lima pimpinan DPR RI periode 2019-2024 meliputi Ketua DPR RI diisi oleh Puan Maharani dari PDI Perjuangan. Puan mencetak sejarah baru sebagai Ketua DPR perempuan di Tanah Air.
Sedangkan Wakil Ketua DPR diisi Aziz Syamsudin dari Partai Golkar, Sufmi Dasco Ahmad dari Partai Gerindra, Rachmat Gobel dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).(jos)