Sebelum Gantung Diri, RH Sempat Kirim Foto ke Teman-Temannya

43

 

SEKOJA.CO.ID– Seorang remaja bunuh diri kawasan Pacar Keling, Surabaya. Remaja berinisial RH (17) itu ditemukan oleh ayahnya sendiri, RD, dengan posisi gantung diri.
Dikutip dari laman jpnn.com, RD yang mendapati anaknya tewas dengan tali yang melilit leher,kemudian melaporkan kejadian tersebut ke petugas terkait.
Kematian remaja yang tercatat bersekolah di salah satu SMK di Surabaya itu menjadi pukulan keras bagi keluarga. Bahkan teman-teman sebayanya.
Salah satunya adalah FR, teman satu organisasi karang taruna di kampungnya. FR mengaku tak percaya bahwa RH benar-benar mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Sebab, sehari sebelumnya dia dikirimi foto oleh salah satu teman.
Foto tersebut memerlihatkan RH sedang foto dengan pose gantung diri. Namun, foto yang beredar itu langsung dibantah FR lantaran RH saat itu keadaannya baik-baik saja.
“Saya mengambil kesimpulan bahwa foto RH posisi tergantung itu hanya candaan belaka,” tuturnya.
Belum diketahui pasti penyebab RH nekat mengakhiri hidupnya. Namun, dari informasi yang didapat, sebelum mengakhiri hidupnya, RH sempat menuliskan surat wasiat yang berisikan permintaan maaf kepada keluarga dan teman-temannya.(ade)