Sempat Tertinggal, Srigala Roma Terkam Spal (3-1)

6

SEKOJA.CO.ID, Roma- AS Roma meraih tiga poin saat menghadapi SPAL di pekan ke-16 Liga Italia. Sempat tertinggal, Il Giallorossi berbalik menang 3-1.

Bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Senin (16/12/2019), Roma tampil menekan sejak awal. Namun, SPAL juga bisa memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah.

Peluang pertama dilepaskan SPAL di menit ketiga. Alberto Paloschi melepaskan tendangan kaki kanan, namun bolanya bisa diamankan Pau Lopez.

Di menit ke-11, SPAL kembali mengancam lewat Andrea Petagna. Lagi-lagi upaya tim tamu bisa diatasi Lopez.

Tandukan Aleksandar Kolarov di menit ke-14 gantian mengancam gawang SPAL. Memanfaatkan umpan Lorenzo Pellegrini, upaya Kolarov bisa diatasi Etrit Berisha.

Setelah saling jual beli serangan, SPAL mendapat penalti di menit ke-42, usai Tiago Cionek dilanggar Kolarov. Petagna pun bisa mengeksekusinya dengan baik, dan membawa keunggulan 1-0 hingga jeda.

Di babak kedua, gantian Roma menekan SPAL. Hasilnya, Pellegrini bisa menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-51 usai memanfaatkan umpan Kolarov.

Tuan rumah kian bersemangat. Pada menit ke-62, Nicolo Zaniolo mengancam gawang SPAL lewat tendanan kaki kanan, namun bolanya bisa diredam Berisha.

Gol kedua Roma akhirnya datang di menit ke-66. Diego Perotti membawa Giallorossi unggul 2-1 lewat titik putih, usai sebelumnya Francesco Vicari melanggar Edin Dzeko di kotak 16 SPAL.

Tuan rumah kian nyaman memegang kendali permaianan. Gol ketiga pun lahir di menit ke-83 lewat kaki Henrikh Mkhitaryan, usai sepakan kaki kirinya dari jarak dekat gagal diantisipasi Berisha. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membawa Roma sementara naik ke peringkat empat klasemen Liga Italia dengan 32 poin, menyalip Cagliari (29 poin) yang baru akan bertanding melawan Lazio pada Selasa (17/12) dini hari WIB. Adapun SPAL masih tertahan di dasar klasemen dengan 9 poin dari 16 laga.(ade/detik.com)