Semua Walikota dan Gubernur Gandrungi Akuntabilitas Kerja

35
Walikota Jambi, Sy Fasha
Walikota Jambi, Sy Fasha
SEKOJAPOST.COM, Jambi – Pemkot Jambi sepertinya sangat serius untuk mewujudkan birokrasi yang akuntabel, efektif, dan efisien. Untuk mewujudkan itu diperlukan penataan Sistem Akuntabilats Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Nah, pemkot pun menggelar bimbingan teknis (Bimtek) SAKIP yang diikuti semua organisasi perangkat daerah (OPD) di Aula Bappeda Kota Jambi, Senin (14/10/2019).
Dalam Bimtek ini pemkot mengundang Medy Mahendra, salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemkot Bandung, untuk memberikan arahan. Medy menyebutkan, saat ini semua wali kota, gubernur, kementerian dan lainnya sedang menggandrungi akuntabilitas kerja. Tentu tidak semua pemkot maupun pemkab mendapatkan bimbingan akan hal tersebut.
“Hanya memang yang menjadi kendala dengan revolusi industri berbasi aplikasi, egosentris masih menjadi persoalan. Mereka tidak mau berbagi dengan OPD lainnya, sehingga tidak bisa terintegrasikan.” pungkasnya.
Sementara itu, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menyebutkan, Bimtek SAKIP ini juga penting untuk meningkatkan pemahaman OPD mengenai akuntabilitas kinerja sesuai peraturan Menpan-RB.(dan)