Sepasang Kekasih Terekam CCTV Tengah Berbuat Terlarang di Kawasan Pasir Putih

20
ilustrasi
ilustrasi
SEKOJA.CO.ID- Direktur Reserese Kriminal Umum Polda Kepri, Kombes Arie Dharmanto memerintahkan anggotanya untuk mengungkap kasus pembuangan bayi di Tempat Sampah Sementara, kawasan Pasir Putih, Batam, Kepuluanan Riau.
Tidak itu saja, ia juga meminta anggotanya mengamankan para pelaku pembuang bayi kasus yang lain. Karena dari catatan polisi sepanjang 2019, kasus pembuangan bayi cukup sering terjadi.
“Kami telah melakukan pengecekan CCTv ke beberapa tempat TKP pembuang bayi. Kami tidak akan menjadikan ini kebiasaan,” kata Direktur Reserese Kriminal Umum Polda Kepri, Kombes Arie Dharmanto,  seperti dilansir jpnn, Selasa (1/1/2020).
Ia mengatakan, telah meminta jajaran untuk mengungkap dan mengejar para pelaku pembuangan bayi tersebut.
Kasus terakhir yang sedang diusut Polda Kepri yakni pembuangan bayi di TPA Telagapunggur.
Arie mengatakan dari penyelidikan dilakukan, pembuangan ini dilakukan oleh dua orang di Tempat Sampah Sementara di kawasan Pasir Putih.
“Kami sudah mengeceknya, dari rekaman beberapa CCTv. Terlihat satu mobil yang di dalamnya terdapat pasangan remaja, membuang sesuatu ke tong sampah. Kami duga itu bayi tersebut,” ucapnya.
Selain telah melakukan pengecekan di CCTv. Arie mengaku penyidik sudah memeriksa sebanyak 48 bidan yang berada di kawasan area Pasir Putih.(dar)