Setien Akui Diberi Waktu Oleh Presiden Barcelona

9

SEKOJA.CO.ID, Barcelona – Barcelona mendepak Ernesto Valverde dan menggantinya dengan Quique Setien karena dianggap tidak mampu membuat tim menampilkan performa yang memuaskan. Akan tetapi, bersama Setien, performa Barca juga tak lantas mengalami peningkatan yang signifikan.

Dari tiga pertandingan yang telah dilakoni Barca di bawah arahan Setien, mereka mendapat hasil dua kemenangan dan satu kekalahan. Hasil itu tak bisa dibilang benar-benar memuaskan, karena mereka hanya bisa menang dengan skor tipis atas tim divisi tiga dan takluk 0-2 dari Valencia.

Kendati demikian, Setien tak mengkhawatirkan masa depannya. Sebab, ia telah diberi waktu oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, untuk beradapasi membenahi tim. Setien bahkan menyebut kalau Bartomeu menaruh banyak kepercayaan terhadapnya.

“Memang benar dia berbicara kepada saya, dia menaruh banyak kepercayaan kepada saya dan mengatakan kepada saya bahwa dia akan memberi saya waktu. Saya belum tahu banyak orang dengan namanya, ada banyak hal yang saya tidak tahu tentang klub sebesar ini,” ungkap Setien, mengutip dari Marca, Jumat (31/1/2020).

“Dia mengatakan kepada saya untuk mengambil waktu saya dan bekerja dengan ide-ide saya. Sejujurnya, saya biasanya tidak lelah dengan melihat mereka mengatakan hal-hal baik atau buruk tentang saya,” lanjutnya.

“Saya tahu apa yang harus saya khawatirkan, jangan menganggapnya buruk tetapi saya tidak membaca atau mendengarkan apa pun. Saya Saya fokus melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin,” pungkas Setien.(ade/okezone.co.)