Suspect Virus Korona, Satu Pasien RSPI Sulianti Saroso Diisolasi

23

SEKOJA.CO.ID, Jakarta- Seorang pasien diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara karena suspect virus korona. Sejumlah dokter masih mememeriksa pasien itu untuk memastikan diagnosanya.

Direktur Medik dan Perawatan RSPI Sulianti Saroso dr Diany Kusumawardhani, Spa, menyatakan, pasien suspect virus korona tersebut merupakan Warga Negara Indonesia (WNI). Pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan ke China, sehingga butuh diisolasi, saat menunjukkan gejala.

“Karena ini penyakit baru dan cara transmisi sampai saat ini masih dalam investigasi, oleh karena itu pasien ditempatkan di ruang isolasi,” tutur Dokter Diany seperti dilansir dari Okezone.com, Jumat (24/1/2020).

Meskipun suspect virus korona, kondisi pasien saat ini masih stabil dan tidak menunjukan kondisi yang buruk. Hasil pemeriksaan pasien kini sedang diuji di Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan.

“Kami belum mendapatkan kasus dengan positif newcorona ini. Kami menunggu hasil dari litbangkes sekira 2-3 hari,” ucap Dokter Diany.

Meski sudah ada pasien suspect virus korona, pemerintah belum mengeluarkan status siaga. Hanya saja, setiap fasilitas kesehatan (faskes) harus meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi kemungkinan kasus ini.

“Sampai saat ini belum ada (pasien) yang dinyatakan positif (kena virus korona),” pungkasnya.(ade)