Tanam 600 Pohon, Polda Jambi Cegah Pemanasan Global

14
SEKOJA.CO.ID, Jambi – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melakukan penanaman pohon sebanyak 600 pohon di 125 titik wilayah di Provinsi Jambi. Tujuannya untuk menyelamatkan dunia dan mencegah terjadi pemanasan global.
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS mengatakan, pohon yang di tanam di 125 titik tersebut terdiri dari tanaman keras dan tanaman buah.
“Ini merupakan perintah Kapolri dalam vicon yakni semua instansi Polri melakukan penanaman pohon,” katanya seusai menanam pohon di kawasan lapangan tembak Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Jum’at (3/1/2019)
Dari 600 pohon itu terdiri dari tanaman buah seperti mangga, durian dan jenis lainnya. “Ada pohon buah dan non buah,”ujar Muchlis.
Dia juga menyebutkan di jajaran Polda Jambi seperti polresta dan polres juga sudah melakukan penanaman pohon. “Polres Tanjabbar sudah melakukan penanaman pohon mangrof sesuai dengan kondisi geografisnya,” sebutnya.
Muchlis juga berharap kepada masyarakat ikut melakukan penanaman pohon. Sehingga penghijauan dan pemanasana global bisa di cegah. “Reboisasi masyarkat juga harus dilakukan smeua pihak harus terlibat,” tandasnya. (dsw)