Terkait Honorer Dihapus, Kepala BKD Merangin: Baru Lihat di Televisi

1493

SEKOJA.CO.ID, Merangin- Kesepakatan antara Menpan-RB dan Komisi II DPR RI tentang penghapusan honorer ternyata belum sampai ke daerah. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Merangin Nasution mengaku baru melihat berita tersebut di televisi.

“Saya baru lihat berita itu ditelevisi. Sampai kini kita belum mendapat tembusan, karena itu baru capai kata sepakat belum resmi diberlakukan,” ujar Nasution kepada Sekoja.co.id, Kamis (23/1/2020).

Nasution menila, kesepakatan pengahapusan honorer tersebut bukanlah pemecatan para honorer. Akan tetapi, lanjut Nasution, itu lebih dari upaya pemerintah mencari solusi lain.

“Bisa jadi itu nanti ada pengangkatan honorer K1 dan K2 menjadi PNS. Tetapi semua itu kita tetap menunggu dasar hukum dan surat resmi dari Menpan-RB,” jelasnya.

Nasution menambahkan, jika kuota K2 Kabupaten Merangin yang sudah diajukan dan masuk antrian di Jakarta berjumlah 500 honorer.

“Honorer K1 bisa jadi ditinggal dulu, besar kemungkinan untuk kuota K2 dulu,” sebutnya.

Saat disinggung apakah Bupati Merangin sudah mengintruksikan terkait penghapusan honorer ini, Nasution mengatakan belum ada kontak.

“Belum, kita masih menunggu kepastian selanjutnya,” tandasnya.(kdr)