Tertangkapnya Pelaku Teror RS, Ini Pesan Kapolda Jambi Muchlis

6
SEKOJAPOST.COM, Jambi
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS meminta kepada setiap instansi terkait agar memberikan pemahaman kepada masyarakat dan siswa/siswi sekolah untuk menepis semua paham-paham radikal yang ada. Sehingga aksi teror dapat di tekan sejak dini.
“Semua harus berperan aktif, agar generasi muda di Indonesia tidak terpapar radikalisme, dengan adanya pencegahan sejak awal,” kata kapolda, Senin (14/10/2019).
Menurut jendral bintang dua ini, bangsa (Indonesia) ini akan jadi terpecah bila paham teroris dibiarkan. “Dari namanya aksi teror, sifatnya memecah belah kerukunan yang ada,” pungkasnya.
Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Antiteror berhasil mengamankan pria berinisial RS (35) di Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi pada Jumat (11/10/2019) malam. RS diduga pelaku teror.
RS merupakan warga Demak. Saat ini RS yang di duga teroris itu sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
“Kalau penanganan bukan di lakukan oleh Polda Jambi, kerena Polri sendiri sudah punya tim untuk menyelesaikan aksi penanganan terorisme,” kata Kapolda Jambi Muchlis ketika dikonfirmasi wartawan atas penangkapan RS, Senin (14/10/2019).(DSW)