Tiap Hari Cium Bau Sampah, Warga Mayang Mangurai Minta Dinas Kebersihan Turun Tangan

971

SEKOJA.ID, Jambi – Masalah sampah yang berserakan benar-benar membuat warga RT 42, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi pusing tujuh keliling. Berbagai cara telah dilakukan, tetapi sampah masih saja menumpuk.

“Pusing juga, berbagai cara sudah kami lakukan. Mulai dari memasang spanduk hingga gotong royong. Tapi solusi itu belum berhasil,” ujar Fauzi, salah seorang warga sekaligus Ketua Lingkungan, kepada Sekoja.id, Kamis (9/6/2022).

Fauzi menuturkan, hanya ada satu cara untuk mengatasi sampah yang berserakan di pinggir jalan tersebut. Kata Fauzi, cara itu hanya dengan meminta bantuan pemerintah kota dalam hal ini leading sector dari Dinas Kebersihan Kota Jambi.

“Mohon bantuan dari Dinas Kebersihan untuk menyediakan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dengan kapasitas besar di sekitar lokasi. Dengan begitu, tidak ada lagi oknum warga yang melempar sampah sembarangan dan jalan bisa bersih dari sampah.” harap Fauzi.

Dalam kesempatan ini, Fauzi kembali menegaskan bahwa ketersediaan TPS tersebut sangat lah mendesak. Karena itulah, dirinya berharap Dinas Kebersihan cepat tanggap akan masalah sampah yang dihadapi warganya.

“Mudah-mudahan keluhan kami cepat ditindaklanjuti. Masalah ini juga termasuk penilaian terhadap kepedulian pemerintah soal kerapian dan kebersihan Kota Jambi.” harapnya lagi.(asi)