Tim Resmob Polda Jambi- Polres Muarojambi Bekuk Begal Sadis Berusia di Bawah Umur

1414

SEKOJA.ID, Jambi –  Tim Resmob Polda Jambi  beserta Polres Muaro Jambi berhasil membekuk kawanan begal bengis yang masih bau kencur yang telah melukai korbannya di kawasan Mayang kota Jambi.

Satu diantara pelaku diketahui masih dibawah umur inisial C, 16 tahun dan inisial IH 20 tahun yang. Keduanya merupakan pemuda asal Kota Jambi.

Wadirkrimum Polda Jambi AKBP Trisaksono Puspo Adjie (27/12/2022)  mengatakan, dari para pelaku begal sadis yang diringkus karena sudah melakukan perbuatan kriminal secara kejam terhadap korbannya dan saat dua pelaku melukai korbannya. Saat beraksi, pelaku tersebut langsung merampas motor dan barang milik korban dan setelah itu langsung dibawa kabur.

Selanjutnya Dua pelaku merupakan geng motor sadis, biasanya antar kelompok saling serang namun kali ini membuat tindakan kriminal sadis terhadap warga sampai barang. Sadisnya, korban dibuat luka-luka akibat kena parang dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk dirawat intensif.

Trisaksono mengungkapkan, dua pelaku yang melakukan tindakan sadis juga membawa rekannya yang saat ini masuk daftar pencarian orang dan ia berharap kepada para pelaku menyerahkan diri ke Polisi daripada ditangkap dengan tindakan tegas.

“Terungkapnya kasus kriminal ini setelah adanya laporan korban di tempat kejadian perkara mayang dekat SPBU Kota Jambi, korban diserang oleh sekelompok geng motor namun sampai mencuri barang korban,” jelasnya.

Trisaksono menyebutkan, kasus geng motor biasanya saling serang kelompok dan tidak mencuri namun kali ini mencuri barang sedangkan dua pelaku saat ditangkap saat itu sedang asik nongkrong di salah salah satu Universitas Mendalo.

Dia berharap kepada masyarakat agar selalu memantau serta mengawasi terkait pergaulan anak sekaligus mendidik anak dengan sebaik mungkin serta saya juga menghimbau agar jam 9 malam dicari anaknya jika belum pulang ke rumah.

“Para pelaku begal saat ini sudah ditahan dan untuk ancam hukum diatas 5 tahun penjara,” pungkasnya. (asi)