Tim Ridwan Ibrahim Daftar ke Golkar Pakai Sepeda Motor

10
SEKOJAPOST. COM, Bungo- Bakal calon Bupati Bungo Riduwan Ibrahim (RI) menunjukkan keseriusannya untuk maju dalam Pemilukada Bupati dan wakil Bupati Bungo pada 2020 mendatang.
Setelah menjadi orang pertama yang mendaftar ke PDIP beberapa waktu lalu, Kamis (3/10) RI juga mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Bungo. Tak tanggung-tanggung RI langsung mendaftar dua partai politik sekaligus.
Pantauan Sekojapost.com, pagi harinya sekitar pukul 10.30 WIB, RI melalui tim pemenangannya, Roy Imron mengembalikan formulir pendaftaran untuk RI kepada partai Golkar. Roy yang datang menggunakan sepeda motor Jenis Honda Scoopy ini tiba di kantor DPD II Golkar Bungo disambut oleh ketua tim penjaringan calon bupati dan wakil bupati partai Golkar, Z Arifin bersama beberapa pengurus lainnya.
Z Arifin dalam penyampaiannya kepada wartawan mengatakan, DPD II Golkar Bungo memberikan kesempatan yang sama bagi siapa saja calon yang berminat maju melalui partai berlambang pohon beringin itu.
“Kita buka pendaftaran ini sudah hampir sebulan lalu. Hari ini kebutulan pak RI menjadi calon ketiga yang mengembalikan formulir pendaftaran,” ujar Z Arifin.
Mengenai mekanisme pentapan calon yang akan diusung, dikatakan Arifin, pihaknya tetap mengacu pada peraturan atau perintah yang telah dibuat oleh DPP Partai Golkar. “Siapa saja yang mendaftar nanti namanya kita sampaikan ke DPD I Jambi dulu baru setelahnya diputuskan oleh DPP,” papar mantan anggota DPRD Bungo ini.
Namun yang pasti lanjutnya, penetapan calon yang diusung berdasarkan hasil survey. “Nanti calon juga kita minta melampirkan hasil sruvey internal mereka. Kemudian ada perbandingan hasil survey yang partai lakukan. Disitulah nanti hasilnya diputuskan,” tutup Arifin.
Dilain pihak, sekitar pukul 15.30 WIB, RI melalui tim pemenangannya yang juga dipimpin oleh Roy Imron juga mendatangi kantor DPD NasDem Kabupaten Bungo untuk mengembalikan formulir pendaftaran.
Kedatangan Tim RI disambut langsung oleh ketua DPD Nasdem Bungo, Lahmduin, sekretaris Edianto bersama ketua tim penjaringan Salman Alfarisi dan anggota.
Melalui ketua tim penjaringan calon Bupati dan wakil Bupati Bungo, partai NasDem menegaskan jika mereka membuka pendaftaran ini dimulai Rabu (3/10/2019) hingga tanggal 23 Oktober mendatang.
“Kita buka hari ini, pak Riduwan Ibrahim langsung mendaftar. Jadwal dan tahapannya masih ada beberapa waktu lagi. Nanti ada setelah ini pemaparan visi misi dan strategi bagi calon yang mendaftar,” ujar Salman.
Terkait kriteria calon yang bakal diusung NasDem untuk Pilkada Bungo, Salman menjelaskan bahwa DPD Nasdem mengikuti intruksi dan perintah dari DPP Nasdem.
“Yang paling utama nanti partai akan melihat dan meminta hasil survey untuk calon dan pasangannya. Itu nanti akan jadi acuan bagi DPP untuk memutuskan siapa yang bakal diusung. Lembaga surveynya sudah ada delapan diputuskan DPP, nanti calon terserah mau pakai lembaga yang mana,” tandas Salman.(fws)