Tontawi Jauhari Serahkan Dana Bantuan Keuangan Provinsi Jambi

1628

SEKOJA.ID, Sarolangun,- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari menyerahkan dana bantuan yang di anulir oleh keuangan provinsi Jambi yakni berupa BLT, UMKM, dan BPJS kepada 6 kelurahan dalam Kecamatan Sarolangun yang diselenggarakan di aula Kantor Camat Sarolangun.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolsek Sarolangun Iptu Dwiyatno, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM, Kepala KUA kecamatan Sarolangun, Para Lurah se-Kecamatan Sarolangun, Para Ketua LPM se-Kecamatan Sarolangun dan masyarakat penerima bantuan Bantuan keuangan Provinsi Jambi.

Camat Sarolangun Bustra Desman dalam sambutannya mengatakan bahwa penyaluran bantuan keuangan ini sesuai dengan petunjuk tekhnis untuk enam kelurahan disalurkan kepada masyarakat berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 300 ribu, Bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan.

” Dengan kegiatan bantuan keuangan provinsi Jambi tentu kami pemerintah kecamatan Sarolangun mengucapkan terima kasih kepada bapak gubernur Jambi yang merupakan program beliau di tahun anggaran 2022,” katanya.

Camat juga menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu, seluruh camat se-Provinsi Jambi diundang oleh Gubernur Jambi Alharis untuk dapat sosialisasikan program Pemerintah Provinsi Jambi terutama program Dumisake yang didalamnya ada Jambi sehat, Jambi Lintar, Jambi tangguh, Jambi responsif, dan Jambi agamis

” Kami diminta untuk selalu memantau program bapak gubernur tersebut khususnya di kecamatan Sarolangun, untuk bagaimana betul-betul program ini tepat sasaran. BPJS ketenagakerjaan ini sudah dari pada hasil koordinasi dengan BPJS ketenagakerjaan, yang memang betul-betul dipantau oleh lurah dan RT masing-masing,” katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari Mengatakan bahwa dengan adanya bantuan dari keuangan provinsi yang sudah dianggarkan oleh APBD merupakan langkah tepat untuk masyarakat yang ekonominya menengah kebawah.

“Alhamdulilah APBD provinsi mensupport dan memperhatikan dimana masyarakat kita yang tidak terjamah oleh bantuan dari pemerintah pusat maka dibantu oleh provinsi, “Katanya

Tidak hanya itu saja, Tontawi Jauhari juga mengatakan APBD Sarolangun juga bisa membantu masyarakat , namun terkendala dengan keterbatasan APBD saat ini.

“sebenarnya kita juga ada bantuan dari pemerintah daerah Sarolangun namun masih keterbatasan APBD kita maka dari itu provinsi sudah menganggarkan untuk membantu yang tadinya tidak terbantu oleh pemerintah pusat, tentu kita mensupport sekali perihal ini. “jelasnya

Kendati demikian Dirinya berharap bantuan tersebut tidak hanya sebatas itu saja, akan tetapi berkelanjutan dengan jumlah yang lebih besar lagi.

“Harapan saya ini berkesimbungan dengan bercontinue bukan hanya untuk hari ini saja yang mendapat sebanyak 30 orang examplenya di enam kelurahan yang mendapatkannya, namun kita berharap lebih besar lagi dari itu jumlah yang diterima dan penduduk yang berhak. “Tegasny

Saat disinggung berapa jumlah yang diterima oleh masyarakat tersebut, Tontawi menyebut nilai yang diterima senilai 300 ribu.

“Tadi saya tanya langsung kepada masyarakat yang menerima berkisar 300 ribu, kedepan harapan kita mungkin bisa 500 ribu dan bisa membantu perekonomian masyarakat kita yang ekonominya melemah,” tandasnya (Ajk)