Warga Belakang Terminal Bungo Tagih Janji Mashuri Bangun Jalan

74

SEKOJA.CO.ID, Bungo- Aset jalan dibelakang terminal Type A Muarabungo sejak enam bulan lalu, tak lagi digunakan warga. Pasalnya, jalan yang biasa dilalui puluhan ribu warga tiga BTN ini diblokir oleh pihak terminal.

Padahal, jalan ini dibangun dengan dana miliaran rupiah dan mirisnya anggaran tersebut menjadi mubazir karena jalan tidak dilalui baik oleh warga maupun untuk terminal.

Salah seorang warga mengaku kalau penutupan akses jalan ini sudah terjadi sejak enam bulan yang lalu. Kata dia, saat ini warga yang ingin ke pasar terpaksa harus memutar jalan ke arah Simpang SKB menuju ke jalan lintas.

“Karena kami nggak boleh melintas jadi kondisi jalan saat ini sudah ditumbuhi rumput. Tidak hanya itu, tak jarang juga ada warga yang membuang sampah disitu” ujarnya.

Dia menambahkan, sebelumnya warga memang sempat menyampaikan protes kepada Bupati Bungo. Saat itu, warga yang  dijanjikan bupati untuk dibangunkan jalan di samping terminal.

Hanya saja, lanjutnya, hingga hari ini jalan yang dijanjikan tak pernah direalisaikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Bungo.

Julianto, Kordinator Satuan Pelaksana Terminal Type A Muarabungo mengatakan dari pihak terminal sebelumnya siap menghibahkan tanahnya seluas empat meter guna pembukaan jalan untuk warga sekitar agar tak jauh.

“Kemarin dari Kabalai langsung mengatakan akan memberikan jalan selebar empat meter diluar pagar. Tapi  masalah pembangunannya itu kan dengan Pemda, bagaimana progresnya sampai kini kami juga belum tahun,” ungkap Julianto.(frs)