Warga Mersam Batanghari Sebut H Al Haris Titisan HBA

28

SEKOJA.CO.ID, Batanghari- Calon Gubernur Jambi H Al Haris, semakin intens menjambangi masyarakat. Terbaru, Cagub yang kini menjabat sebagai Bupati Merangin ini mengunjungi Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari Sabtu (04/01/2020).

Kehadiran mantan loper koran tersebut disambut hangat masyarakat yang memang sudah merindukan sosok pemimpin yang bekerja untuk kepentingan masyarakat.

Ustadz Marzuki, salah seorang tokoh Mersam mengaku kalau masyarakat yang ada di kampungnya memang sudah menanti kedatangan Al Haris. Kata dia, Al Haris sangat populer di Mersam dan sekitarnya dengan sebutan Hasan Basri Agus (HBA) versi muda.

“Sosok Al Haris memang tidak asing lagi. Kami mengenalnya karena dia mirip sekali cara kerja, pemikiran dan semangat serta kepedulian terhadap masyarakat dengan sosok mantan Gubernur Jambi HBA,” katanya.

Karena itulah, dia menambahkan, warganya sangat mendukung 100 persen langkah Al Haris di Pilgub Jambi September 2020 ini. Lanjutnya, pembangunan Merangin yang semakin menggeliat membuat masyarakat menjadi semakin yakin kalau Al Haris adalah sosok yang sangat tepat.

“Kami sering melihat dan mendengar caranya bekerja di Merangin. Pembangunan menggeliat, semua desa teraliri listrik, wisata Merangin dibenahi dan masih banyak program lain yang menjadi dasar kami sudah mengenal sosoknya (Al Haris, red).

Sementara itu, Al Haris mengatakan, pertama kali dirinya tentu mengucapkan rasa terima kasih karena sambutan dan dukungan yang luar biasa dari masyarakat Mersam.

“Sambutan yang luar biasa. Saya sangat terharu dan mengucapkan ribuan terima kasih.” ucapnya.

Dia menegaskan, latar belakang dirinya maju menjadi Cagub bukanlah untuk mencari kekuasan. Tapi menurutnya, dia maju didasari niat membangun Jambi.

“Karena pak HBA tidak mencalonkan lagi, saya merasa terpanggil. Mohon doa dan restu, amanah yang diberikan menjadikan semangat saya berlipat ganda,” tandasnya.(kdr)